OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Sabtu, 08 September 2018

Erick Thohir, Presiden Inter Milan yang Jadi Ketua Timses Jokowi


Erick Thohir, Presiden Inter Milan yang Jadi Ketua Timses Jokowi


10Berita, Bakal calon presiden yang juga petahana, Joko Widodo (Jokowi), telah mengumumkan kapten yang akan memimpin Tim Kampanye Nasional dirinya. Dia adalah Erick Thohir, pengusaha yang juga pemilik klub sepakbola Inter Milan.

"Beliau adalah pengusaha sukses, memiliki media, memiliki klub sepakbola, memiliki skuad basket, dan memiliki yang lain lainnya," kata Jokowi di Posko Cemara, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (7/9/2018).

Erick adalah pria kelahiran 30 Mei 1970. Di menempuh studi sarjana dan master di Negeri Paman Sam.

Gelar Bachelor of Arts dia dapatkan dari Gelndale University, California, Amerika Serikat. Kemudian gelar Master of Business Administration dari California State University.

Sepulang ke Indonesia, Erick mendirikan Mahaka Group bersama beberapa rekannya pada 1992. Perusahaan tersebut merambah berbagai bidang, salah satunya media.

Pada 2001, Mahaka Group mengakuisisi salah satu media cetak nasional. Setelah itu, Mahaka Group juga merambah ke stasiun televisi hingga radio.

Erick memang menyukai dunia olahraga. Dia pernah menjadi Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) dan Presiden Asosiasi Bola Basket Asia Tenggara (SEABA).

Pada 2013, Erick membeli saham mayoritas klub asal Italia, Inter Milan. Dilihat dari situs resmi Inter Milan, Erick masih menempati posisi presiden klub hingga saat ini.

Sumber : detik.com