OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 26 Oktober 2018

Bendera Tauhid Dibakar Banser, Ribuan Warga Gelar Aksi Damai Esok

Bendera Tauhid Dibakar Banser, Ribuan Warga Gelar Aksi Damai Esok

10Berita  | Jakarta – Buntut insiden pembakaran bendera berkalimat tauhid di Limbangan, Garut, Jawa Barat, ribuan orang diprediksi akan melakukan unjuk rasa di Ibu Kota besok, Jumat 26 Oktober 2018.
Mereka menamakan diri Barisan Nusantara Pembela Tauhid. Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya mengaku telah menerima surat pemberitahuan aksi.
Kata dia, massa menjadikan kawasan Patung Kuda Arjuna Wiwaha atau Patung Kuda Indosat, Gambir, Jakarta Pusat sebagai titik kumpul. Kemudian, dari sana rencananya mereka akan ke kawasan Depan Kantor Kementerian Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan.
Argo menjelaskan siap mengawal aksi itu. Namun, terkait berapa jumlah personel kepolisian yang akan turun ke lokasi, hingga kini belum bisa dirinci.
“(Jumlah personel pengamanan) sedang disusun. Kita akan amankan kegiatan itu,” ucapnya.
Sebelumnya, perayaan Hari Santri Nasional (HSN) ke-3 di Garut, Jawa Barat tercoreng aksi oknum anggota Banser yang membakar bendera tauhid di Alun-alun Limbangan Kabupaten Garut. Akibatnya video berdurasi 2,04 menit yang mulai beredar pada Senin, 22 Oktober 2018 siang sekitar pukul 11.00 itu, menjadi sorotan. [JEK]

Sumber : Viva.co.id