Referensi pihak ketiga
10Berita, Erick Thohir yang ditunjuk sebagai ketua tim kampanye nasional Jokowi-Ma'ruf sebagai capres dan cawapres nomor urut 1 menyuarakan kepada semua pihak yang terkait untuk berkomitmen menghindari segala jenis politik yang berbau kebohongan selama Pemilu 2019.

Referensi pihak ketiga
Menurutnya, tidak menggunakan kampanye bohong adalah kesepakatan dari awal. Dia mengatakan bahwa pesta demokrasi harus selalu bersahabat dan bermartabat yang didukung dengan tidak menyebarkan politik bohong agar seluruh elemen lebih kondusif dan damai.
Sebenarnya yang menderita bukanlah rakyat kalau memang ada berita bohong itu. Bagi beberapa masyarakat beranggapan bahwa yang bukan penderitaan yang dialami jika melihat kebohongan yang dilakukan oleh para politisi, apalagi di masa-masa kampanye sekarang ini. Malah terlihat seperti hiburan, apalagi sampai bohongnya itu ketahuan.
Beberapa masyarakat juga beranggapan bahwa mungkin Erick Thohir dan koalisi Jokowi lah yang takut dibohongi oleh oposisi. Mungkin jadi merasa sakit dan khawatir kalau dibohongi oleh oposisi bahwa elektabilitas Jokowi turun.
Beberapa pernyataan masyarakat membeberkan bukti kalau Jokowi membohongi masyarakat. Salah satunya adalah janji kedaulatan dan ketahanan pangan dalam kementerian perikanan dan kelautan.

Referensi pihak ketiga
Mugkin sudah menjadi hal yang biasa bagi kita kaum masyarakat melihat dan menjadi korban kebohongan para politikus. Namun, kita tidak mengetahui bahwa sebenarnya banyak kebohongan yang selama ini dilakukan pemerintah bagi kita.

Sumber: Pinterpolitik.com