OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 28 Oktober 2018

Kalau Sudah Begini, Siapa Yang Sontoloyo?

Kalau Sudah Begini, Siapa Yang Sontoloyo?


news.detik.com
10Berita, KPK telah berhasil melakukan OTT Kepala Daerah selama 2018 dan sudah tertangkap hal tersebut tentu membuat miris wajah Indonesia, kenapa bisa begitu banyak Kepala Daerah yang harusnya melayani masyarakat justru berjama'ah terkena OTT dari KPK.
Seperti dilansir dari news.detik.com,(27/10/2018) Dari 19 Kepala Daerah tersebut terbagi dari berbagai Partai di Indonesia. Berikut rincian Partai yang kadernya tersandung KPK:
news.detik.com
1 PDIP 7 Orang.
2 Golkar 5 Orang.
3 PAN 2 Orang.
4 Nasdem 1 Orang.
5 Perindo 1 Orang.
6 Berkarya 1 Orang.
7 Partai Nanggroe Aceh 1 Orang.
8 Usulan PDIP-PKB 1 Orang.
Saat Bupati Cirebon yang juga Kader PDIP terkena OTT KPK Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang sama-sama tergabung dalam koalisi Jokowi-JK justru mengkritik dengan mengungkap 'dosa' lama para Partai Lama.
news.detik.com
"Parpol bahkan belum berkomitmen menghadirkan politisi yang bersih, baik untuk legislatif maupun eksekutif. Kita tidak tahu apa yang terjadi dan dibicarakan. Tapi kabar yang santer beredar selalu melibatkan sejumlah uang sebagai mahar. Tak ada uang, tak ada pencalonan. Partai harus berani membuka sistem rekrutmen caleg secara transparan untuk menghindari kecurigaan," kata Tsamara seperti dilansir dari news.detik.com, (25/10/2018).
Ada benarnya apa yang dikatakan oleh Tsamara Amany karena memang banyak sekali dari Partai diatas kadernya tersandung kasus korupsi merupakan Partai yang sudah lama berdiri.(
(Papiren News) 

Sumber:
News.detik.com/berita/d-4275635/kpk-ott-19-kepala-daerah-di-2018-pdip-7-kader-golkar-5-pan-2
news.detik.com/berita/d-4272584/bupati-cirebon-kader-pdip-kena-ott-kpk-psi-sindir-parpol-lama