10Berita  Ketua pemuda Muhammadiyah itu telah resmi menjadi koordinator Jubir bagi timses Prabowo Subianto - Sandiaga Uno di Pilpres 2019 mendatang

www.makassar.tribunnews.com
Namun penunjukannya sempat mendapatkan nyinyiran dari partai gurem Partai Solidaritas Indonesia, dengan sekjen PSI Raja Juli Antoni menyindirnya dengan keras.
Menurutnya itu aneh bahwa seorang aktivis muda seperti Dahni Azhar Simanjuntak memilih untuk mendukung dan bergabung ke koalisi Adil Makmur, yang menurutnya capres dari koalisi Gerindra tersebut dicurigai melanggar HAM di masa lalu.
Dan Koalisi Indonesia Adil Makmur pun sudah mengantisipasi isu dugaan pelanggaran HAM yang kerap menerpa calon presiden Prabowo Subianto saat mengikuti Pilpres, terutama pada 2014 lalu.

www.pemiluupdate.com
Kini koordinator Juru Bicara Koalisi Indonesia Adil Makmur Dahnil Anzar Simanjuntak mengatakan dengan tegas bahwa tak ada fakta hukum Prabowo sebagai pelanggar HAM, liputan6.com (22/9/2018).
"Itu selalu diproduksi pada saat masuk kontestasi Pilpres atau kontestasi politik lainnya. Dan tak ada fakta hukum yang menyatakan Prabowo pelanggar HAM," kata Dahnil di Jalan Kertanegara Nomor IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (21/9/2018).

Referensi pihak ketiga
Ketua Umum Pemuda Muhammadiyah ini mengatakan Prabowo Subianto sampai saat ini ikhlas menerima tuduhan itu. Prabowo, lanjutnya, tak pernah merespons tuduhan itu.
"Saat ini beliau ikhlas saja mendiamkan fitnah itu. Itu membuktikan beliau sangat patriotik dalam menyikapi fitnah itu. Saya pikir fitnah itu tak akan mengurangi simpati masyarakat dan justru saya yakin akan menambah simpati masyarakat, karena Pak Prabowo terus difitnah," kata dia.
Sumber : UC News