OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 10 Desember 2018

Ini Hasil Survei Internal Prabowo-Sandiaga di Tiap Provinsi

Ini Hasil Survei Internal Prabowo-Sandiaga di Tiap Provinsi


10Berita  - Pasangan Prabowo-Sandiaga  semakin optimis menang Pilpres 2019. Sebab dalam hasil survei internal, koalisi Gerindra, PKS, Demokrat dan PAN ini disebut mengejar ketertinggalan dari petahana Jokowi-Ma'ruf.

Jubir Prabowo-Sandiaga, Andre Rosiade menjelaskan, dari hasil survei internal, Prabowo-Sandi unggul atas Jokowi-Ma'ruf di seluruh Pulau Sumatera. Begitu juga di Banten, tempat asal sang lawan KH Ma'ruf Amin.

"Sumatera kita menang semua, terus, di Banten menang DKI menang, Jawa Barat menang," kata Andre kepada merdeka.com, Senin (10/12).

Namun dalam survei itu, memang Andre mengakui, ada beberapa provinsi yang menyatakan Prabowo-Sandi masih tertinggal dari petahana Jokowi.

"Kita masih tertinggal di Jateng dan Jatim," kata Andre.

Itu menjadi salah satu alasan kenapa Prabowo-Sandi ingin mendirikan Markas di provinsi yang menjadi basis massa terbesar PDIP yakni Jawa Tengah. Tapi dia optimis, ketertinggalan di Jateng tak seperti pada Pilpres 2014 lalu sampai 6 juta suara.

"Jateng yang cukup jauh (tertinggal). Jatim enggak begitu jauh, tapi (Jateng) tertinggal tidak sejauh seperti 2014," jelas Andre lagi.

Sementara untuk di kawasan Indonesia bagian Timur, Andre mengungkapkan, di Pulau Sulawesi Prabowo-Sandi unggul. Begitu pula di Kalimantan, di beberapa titik, Prabowo-Sandi ada yang unggul dan kalah.

"Kita Sulawesi unggul, Kalimantan ada menang dan ada yang kalah, NTB menang, NTT kalah, Papua masih tertinggal," ungkap dia.

Namun demikian, Andre enggan mengungkap survei yang dipakai untuk melihat sebaran suara Prabowo-Sandi dan Jokowi-Ma'ruf itu. Dia hanya meyakini bahwa survei ini profesional dan kredibel.

"Ini akurat," tutup dia.

(mdk/rnd)

Sumber : merdeka.com