10Berita  Pilpres 2019 tinggal beberapa bulan lagi. Kedua pasangan capres dan cawapres sudah mulai gencar merayu massa agar bisa memilih pasangan. Berbagai upaya dsri Tim Pemenangan Nasional dan Badan Pemenangan Nasional terus gencar.
Semula elektabilitas Prabowo jauh di bawah Jokowi. Namun kini ternyata keduanya hanya terpaut 6% saja. Tentu ini warning bagi tim Joko Widodo mengapa Prabowo bisa begitu melesat bahkan bisa menyalip Jokowi. Apa sebetulnya yang terjadi di lapangan?
Referensi pihak ketiga
Badan Pemenangan Nasional Pasangan Calon Presiden Prabowo Subianto dan Calon Wakil Presiden Sandiaga Uno mengklaim elektabilitas capres nomor urut 2 itu hampir menyamai pasangan capres-cawapres Joko Widodo dan Ma'ruf Amin
"Saat ini jarak [elektabilitas] capres-cawapres Prabowo-Sandi hanya terpaut 6% lebih kecil. Saya berharap pergantian tahun nanti sudah bisa menyamakan," kata Djoko Santoso selaku Ketua Badan Pemenangan Nasional Capres-Cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno di Semarang, Jawa Tengah, Selasa (4/12/2018).
Hal tersebut disampaikan Djoko pada acara Pembekalan Lintas Ormas, Lembaga Swadaya Masyarakat, dan Sukarelawan Jateng Pendukung Capres-Cawapres Prabowo-Sandi di Hotel Santika Premiere, Kota Semarang, Jateng. Hadir dalam acara tersebut Ketua Badan Pemenangan Prabowo-Sandi Jateng Abdul Wachid dan sejumlah pimpinan ormas serta sukarelawan dari kabupaten/kota se-Jateng.
Ia optimistis elektabilitas capres-cawapres Prabowo-Sandi bisa mengimbangi capres-cawapres Jokowi-Amin jika melihat dari luas wilayah Indonesia. Bahkan, lanjut dia, pada beberapa wilayah, seperti Provinsi Sulawesi Selatan dan Sumatra Utara, capres-cawapres Prabowo-Sandi diprediksi bisa mengungguli Capres Jokowi-Ma’ruf.
Mesin partai pendukung Prabowo Sandi nampaknya telah bekerja dengan efektif apalagi belakangan Partai Demokrat juga sudah mulai bergerak.
Percepatan elektabilitas ini mengingatkan kita pada Pilgub Jabar dimana Syaiku hampir saja menyalip Ridwan Kami di penghujung waktu.
Jika tim pemenangan nasional Jokowi lengah, bukan hal mustahil bahwa Prabowo Sandi akan benar-benar bisa menyalip dan memenangkan kontestasi Pilpres 2019 nanti. Tidak ada yang tidak mungkin bukan?
Sumber: detik.com dan kumparan.com