OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 28 Februari 2019

Keterlaluan ! Mendikbud Cari Sekolah Yang Pimpin Murid SD Nyanyi Prabowo Sandi

Keterlaluan ! Mendikbud Cari Sekolah Yang Pimpin Murid SD Nyanyi Prabowo Sandi


10Berita ,Video siswa sekolah dasar (SD) menyanyikan lagu 'Pilih Prabowo-Sandi' beredar ke publik dan menjadi viral. Ini memang keterlaluan. Kejadian yang sangat tidak etis dan melukai tahun politik di Indonesia.

Terlihat satu kelas murid SD sedang menyanyikan lagu Prabowo Sandi dengan seseorang mengambil gambar dari depan ruang kelas. Melihat raut muka anak-anak yang serius sambil menyanyi itu dengan gerakan yang seragam, tidak mungkin jika tanpa ada yang mengarahkan dan memimpinnya.

Lalu pertanyaannya , siapakah orang yang bisa mengkondisikan murid dalam kelas pada jam pelajaran mereka berseragam kalau bukan gurunya ? Tentu saja guru kelas itu adalah orang pertama yang harus bertanggung jawab sebelum pihak sekolah atau Kepala Sekolahnya.

Polisi harus bergerak cepat, menemukan siapa guru dalang dari murid -murid SD yang tidak tau apa apa tentang politik itu.

Kabar gembira datang dari Mendikbud yang sudah menyatakan bergerak dan sedang memburu pihak sekolah dari anak-anak tersebut. Semoga cepat ketemu.


anak-anak SD ini sedang dipimpin nyanyi Prabowo Sandi (tagar.id)




Sebagaimana detik.com memberitakan, Mendikbud Muhadjir Effendymengancam sanksi bagi guru ataupun pihak sekolah bila terbukti ada pelanggaran.

"Ya tentu ada sanksinya, namanya pelanggaran kok," ungkap Muhadjir di Gedung Kemendikbud, Senayan, Jakarta, Selasa (26/2/2019) dikutip detik.com

Muhadjir menyebut pihaknya tengah melacak identitas sekolah yang video siswanya viral itu. Ia menegaskan lembaga pendidikan tidak boleh dimasuki unsur politik, sekecil apa pun itu.

"Sedang kita lacak itu, itu tidak boleh itu, saya tidak bermaksud siapa pun yang dinyanyikan tidak pada tempatnya di lembaga pendidikan dipakai untuk itu (politik)," kata Muhadjir.

Dia juga mengutuk pihak-pihak yang membawa politik masuk ke sekolah. Muhadjir pun memastikan akan mengusut soal sekolah yang membuat siswa-siswanya menyanyikan lagu Prabowo-Sandi di dalam kelas itu.


ilsutrasi Prabowo bersama anak-anak (Merah Putih )


Nah loh, bersiaplah pihak sekolah dan anda, jika kebetulan adalah guru dari anak-anak yang kau kotori dengam ambisi politikmu itu. Sangsi tegas menunggumu. **

Sumber : UC News