OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 07 Maret 2019

Cemburu Dilan, Korban Banjir Protes Ridwan Kamil

Cemburu Dilan, Korban Banjir Protes Ridwan Kamil




10Berita - Kebijakan Gubernur Ridwan Kamil membuat Sudut Dilan di Kota Bandung mengundang reaksi dari sejumlah pihak. Salah satunya warga di daerah Baleendah dan Dayeuhkolot yang saat ini sedang dilanda banjir. Sejumlah warga korban banjir di Kelurahan Andir, Kecamatan Baleendah, Kabupaten Bandung, melakukan aksi turun ke jalan.

Aksi itu dilakukan sejumlah warga dengan bertelanjang dada dan membawa poster bertuliskan beberapa tuntutan di Jalan Raya Dayeuhkolot-Banjaran atau di areal Jembatan Sungai Citarum Dayeuhkolot, selasa (26/2/2019) siang.

Warga menyindir Kang Emil yang lebih mementingkan pembuatan Sudut Dilan, sementara beberapa warga tengah terkena musibah banjir.

“Pak Gubernur Bisakah Kami Seperti Dilan! Saya Iri Sama Dilan’, ‘Abdimah Sanes Milea’ dan poster bertuliskan ‘Bapak Jokowi, Bapak Dilan (Ridwan Kamil), Bapak Dadang (Naser) Adakah Niatan Meningkatkan Harkat Martabat Kampung Kami dan Sisinya.’ tulis warga dalam poster kertas berwarna putih.

Salah satu warga mengatakan bahwa masalah banjir di daerah tersebut sudah berlangsung lama, namun hingga saat ini belum ada solusi yang tepat dari pemerintah.

“Kami sudah cape dengan kondisi ini (banjir),” kata salah satu warga Andir Dendi Jamaludin Malik seperti dilansir detik.com, Selasa (26/2/2019).

Seperti diketahui, dalam sepekan terakhir kawasan Kelurahan Andir terkena dampak luapan Sungai Citarum. Akibatnya, aktivitas warga lumpuh dari mulai akses ekonomi hingga akses pendidikan warga.

Sumber: Sumber News