OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 26 Oktober 2017

Begini Pesan Din Syamsudin Kepada Non Pendukung Anies-Sandi

Begini Pesan Din Syamsudin Kepada Non Pendukung Anies-Sandi

10Berita , Jakarta – Mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI), Prof Dr KH Muhammad Sirajuddin Syamsuddin, MA menyerukan kepada masyarakat Indonesia, Jakarta khususnya, untuk bisa kembali bersama dan mempererat persatuan, usai momen Pilkada DKI yang dinilai menyebabkan kerenggangan di beberapa sendi bermasyarakat.

Ibukota Jakarta disebut Din Syamsuddin adalah etalase dari Indonesia yang majemuk, yang seharusnya juga menggambarkan kemajemukan Indonesia.

“Saya berpendapat Ibukota Jakarta itu etalase dari Indonesia yang majemuk, yang dia memang menampilkan kemajemukan Indonesia. Maka ini harus dikembangkan ke arah kemajemukan sejati,” ungkap Din di gedung MUI, Jakarta, Rabu (25/10/2017).

Kemajemukan sejati, ungkap Din, adalah setiap elemen masyarakat mendapat peran sesuai dengan posisinya, dan memaksimalkan potensi sesuai dengan perannya.

“Maka tidak boleh ada yang menguasai yang lain. Mendominasi yang lain karena kalau itu terjadi, itu akan merusak kemajemukan dan kemajemukan itu milik kita semua,” ungkapnya.

“Saya berdoa dan berharap, kebetulan saya kenal beliau berdua, dan saya yakin Pak Anies, Pak Sandi akan bisa,” lanjutnya.

Din berpesan kepada pendukung Anies – Sandi untuk tidak terlalu euforia atas kemenangan dan pelantikan Gubernur baru DKI Jakarta.

Di sisi lain, Din juga berpesan kepada orang-orang yang tidak mendukung atau memilih Anies-Sandi pun untuk tidak selalu sinis.

“Saya juga pesan kan, tidak perlulah untuk selalu sinis, apalagi menghalangi. Marilah kebersamaan ini kita tegakkan. Oleh karena itu kita kembali ke titik kebersamaan sebagai bangsa dan sebagai warga negara Indonesia,” tukasnya.

Reporter: Muhammad Jundii
Editor: Hunef Ibrahim

 

Sumber : Kiblat.