OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Senin, 25 Juni 2018

Masih Bingung Membedakan Madu Asli Dan Palsu, Pake Cara Jitu Ini Biar Kamu Gak Salah Beli!

Masih Bingung Membedakan Madu Asli Dan Palsu, Pake Cara Jitu Ini Biar Kamu Gak Salah Beli!

 

silahkanshares.blogspot.com

10Berita, Beragam Khasiat madu yang bermanfaat untuk tubuh mulai dari untuk perawatan kulit, membantu menyembuhkan luka sampai dengan berfungsi sebagai anti-oksidan. Oleh karena manfaatnya yang bagus untuk kesehatan banyak orang yang mengkonsumsi madu. Namun Banyak yang tidak tahu yang dikonsumsi madu asli atau palsu

Pada saat ini banyak beredar di pasaran dijual madu tidak asli atau tidak murni. Banyak madu yang dicampur air oleh para penjual demi mendapatkan keuntungan yang banyak. Terlebih lagi semua merk menyatakan bahwa mereka menjual 100 persen madu murni. 

Cara Mengantisipasi agar yang kita beli tidak salah pilih, berikut ada beberapa cara yang bisa anda lakukan untuk meyakinkan keaslian madu. Tetapi keaslian madu ini memang tak bisa anda lakukan sebelum membeli. Namun, cara ini bisa dijadikan pelajaran untuk tidak membeli merk madu yang sama. Berikut cara mengetes keaslian madu:

Uji AirTuangkan sesendok madu ke dalam segelas air. bila madunya larut, madu itu berarti tidak murni karena ada kandungan air di dalamnya. madu murni selalu berbentuk gumpalan saat dituangkan ke dalam air. 

2. Uji Api

Untuk meyakinkan keaslian madu, anda bisa mengambil parafin dan menempatkan madu pada sumbu. sulutkan sumbu dengan api. bila sumbu mulai menyala maka madu murni, bila tidak berarti ada kandungan air dalam madu. 

3. Uji Kertas

Anda perlu kertas koran karena sifatnya mudah menyerap air. Tuangkan setetes madu di atasnya, bila madunya tidak alami kertas akan meresap madu. Bila madunya murni, madu akan tetap berada di atas kertas.

4. Uji Kain

Tuangkan beberapa tetes madu pada kain. madu murni akan diserap. anda juga mampu meyakinkan kemurnian dengan cara lain. mencuci sisa madu pada kain. bila anda tidak menciptakan bercak di atasnya, madu anda murni. 

5. Aroma

Madu yang tidak murni baunya asam dan akan menciptakan zat berbusa putih di dalamnya. madu murni memiliki aroma yang ringan dan halus yang menggoda hidung anda.

Semoga Bermanfaat.

Sumber:

Halosehat.com/carahidup-sehat/cara-membedakan-madu-asli-dan-palsu

berkhasiat.web.id/ciri-madu-asli-dan-pasu-cara-membedakan