OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Minggu, 02 Desember 2018

Bikin Merinding! Ini Foto dan Video Penampakan Massa 212 di Monas Jakarta, Menyemut Sejak Subuh

Bikin Merinding! Ini Foto dan Video Penampakan Massa 212 di Monas Jakarta, Menyemut Sejak Subuh

Peserta Reuni 212 di Monas Jakarta meluber sejak Subuh
10Berita  - Ribuan peserta Reuni 212 berdatangan ke Monas Jakarta sejak Sabtu malam, 1 Desember 2018. Hingga Minggu Subuh (2/12), massa yang tiba di kawasan Monas diperkirakan sudah mencapai ratusan ribu orang.
Dalam foto yang diambil menggunakan drone tadi Subuh, terlihat peserta Reuni 212 meluber di kawasan Monas. Mereka berjalan kaki menuju Monas.
Kawasan Patung Kuda pun tampak sesak. Massa menyemut di sisi kiri dan kanan jalan. Sebagian besar massa mengenakan pakaian putih.
Massa Reuni 212 melaksanakan alat Subuh berjamaah. Massa meluber dari Monas hingga sekitar Patung Kuda arah Jalan MH Thamrin.
Jamaah sholat Subuh memadati jalanan di depan Gedung Bank Indonesia. Rombongan peserta reuni yang baru datang langsung menempati shaf-shaf di belakang hingga ke arah perempatan Bawaslu.
Pembacaan do’a Qunut dari imam sholat menyertai sholat Subuh ini dengan hikmat. Ada beberapa petugas berjaga di sekitar jamaah dengan beberapa orang yang mendokumentasikan.
Salat subuh dipimpin oleh KH Nasir Zein, Pemimpin Pondok Pesantren Rafah, Bogor, Jawa Barat. Ia memimpin salat Subuh dari panggung utama yang berada di dalam Monas.
Sementara pemanjatan doa dipimpin oleh Dewan Pembina Majelis Syuro DPP Front Pembela Islam (FPI) Habib Muchsin Alatas.
Sejumlah tokoh nasional ikut melaksanakan salat subuh berjamaah. Salat subuh ini merupakan rangkaian awal dari Reuni Aksi Mujahid 212.
Mereka yang hadir di antaranya, Ketua Dewan Kehormatan PAN Amien Rais, Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid, Sekjen PKS Mustafa Kamal.
“Ketua MPR RI dan Anggota DPR RI sudah datang. Gubernur DKI Jakarta nanti kami tunggu diruang VIP,” kata pembawa acara memberi pengumuman dari atas panggung.
Berikut ini foto-foto dan video peserta Reuni 212 menyemut di kawasan Monas Jakarta sejak Subuh:
Massa Reuni 212 menyemut di Monas
Massa Reuni 212 menyemut di kawasan Monas Jakarta sejak Subuh
Massa Reuni 212 menyemut di kawasan Monas Jakarta sejak Subuh
Massa Reuni 212 menyemut di kawasan Monas Jakarta sejak Subuh
Peserta reuni 212 Salat Subuh di Monas.
Peserta reuni 212 salat Subuh luar Monas.
Peserta reuni 212 salat Subuh di Monas.

Sumber : pojoksatu.id, Riauaktual.com