OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Jumat, 08 Februari 2019

Maksud Hati Serang Prabowo, Apa Daya Kena Jokowi

Maksud Hati Serang Prabowo, Apa Daya Kena Jokowi

10Berita  – Cawapres Ma’ruf Amin meminta agar tidak ada istilah-istilah menyeramkan seperti genderuwo. Pernyataan yang semula ditujukan kepada sang penantang, Prabowo Subianto pun kemudian menjadi bumerang.
Pernyataan itu disampaikan Ma’ruf di sela kegiatan safari kampanyenya di Bukittinggi, Sumatera Barat (Sumbar), Kamis (7/2). Ma’ruf saat itu menanggapi pernyataan Prabowo yang menyebut negara ini punya genderuwo.
“Saya kira kita harus buat istilah-istilah yang jangan menakutkan begitu. Genderuwo itu kan menakutkan,” ujar Ma’ruf di sela kegiatan safari kampanyenya di Bukittinggi, Sumatera Barat, Kamis (7/2).

Nasihat Ma’ruf itu pun diterima dengan tangan terbuka oleh Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandiaga Uno. Namun, BPN Prabowo-Sandiaga mengingatkan bahwa bukan sang capres lah yang pertama kali melontarkan istilah genderuwo itu.

Prabowo, kata BPN Prabowo-Sandiaga, hanya meminjam istilah itu. Sedangkan istilah genderuwo itu sendiri pertama kali disampaikan oleh Presiden Joko Widodo.


Sumber :