OPINI

ARTIKEL

KHASANAH

MOZAIK

NASIONAL

INTERNATIONAL

.

.

Kamis, 27 September 2018

Setelah Najwa Shihab, Elshinta Pun Mengadakan Survei Dan Hasilnya Lebih Mengejutkan

Setelah Najwa Shihab, Elshinta Pun Mengadakan Survei Dan Hasilnya Lebih Mengejutkan

10Berita, Hai kembali lagi. Sebelum membaca artikel silahkan klik tombol follow kuning di pojok atas. Terima kasih.

Menjelang berlangsungnya pilpres 2019 tahun depan. Beberapa pihak dan tokoh mulai melakukan survei. Hal itu dilakukan untuk mengetahui siapa yang lebih diunggulkan untuk memenangkan kursi RI 1 tahun depan.

Jokowi dan Prabowo

Beberapa waktu kemarin Najwa Shihab melakukan poling di tiga sosial media miliknya yakni Facebook, Twitter dan Instagram. Dimana Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno menang di telak di dua dari tiga sosial media tersebut.

Najwa Shihab. Image Source : detik.com

Ya Prabowo menang di Sosial media Instagram dan Facebook dengan perolehan suara 73 berbanding 27 persen di Facebook dan 62 berbanding 38 persen di Instagram. Sementara pasangan Jokowi-Ma'aruf Amin memang di Twitter dengan perolehan suara 52 berbanding 48 persen.

Hasil polling Mata Najwa. Image Source : Instagram.com/matanajwa.

Setelah Najwa Shihab melakukan survei, rupanya media ternama tanah air, Elshinta pun melakukan survei di akun Facebook resmi milik mereka. Dan hasilnya ternyata lebih mengejutkan dimana Pasangan Prabowo Subianto menang dengan angka yang terlampau sangat jauh dari sang lawan.

Pasangan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno mendapatkan 92 persen suara terlampau jauh dari Jokowi-Ma'aruf Amin yang hanya mendapatkan suara sebanyak 8 persen.

Hasil polling Elshinta. Image Source : oposisi.net

Polling tersebut dimulai pada hari Sabtu (22/09/2018) dan berakhir pada hari Rabu (25/09/2018) dengan melibatkan sekitar 45.469 netizen.

Survey ini tentu saja sangat mengejutkan. Dimana pasangan nomor urut 1 unggul di beberapa lembaga survey tanah air. Dan hasil ini tentunya akan membuat aroma persaingan dan kampanye pasangan menjadi lebih panas.

Sumber : oposisi.net (26/09/2018) dengan olahan data penulis